:: Tokyo Girls Collection ::

Standar

Tokyo Girls Collection (東京ガールズコレクション?) (disingkat TGC) adalah peragaan busana terbesar di Jepang yang diadakan dua kali setahun (musim semi/musim panas, dan musim gugur/musim dingin). Peragaan busana ini dibawakan oleh peragawati/model top, dan disertai konser musik dari artis-artis yang sedang tren saat itu.

Busana yang diperagakan adalah real clothes atau busana harga terjangkau produksi domestik dari merek-merek seperti Moussy, Cecil McBee, dan Apuweiser-Riche yang dapat dibeli masyarakat umum di pusat perbelanjaan Shibuya 109, Marui, dan Printemps Ginza. Busana seperti ini bersifat fashionable, harga terjangkau, bisa dipakai sehari-hari, dan yang terpenting, trendi untuk dipakai sehari-hari oleh wanita Jepang.

Model yang berjalan di runway juga bukan model asing berkaki panjang, melainkan model asli Jepang atau model Jepang keturunan asing yang biasa menghiasi halaman majalah mode Jepang seperti CanCam, JJ, ViVi, dan Glamorous.

Berbeda dari peragaan busana besar lainnya di dunia yang umumnya dihadiri kalangan pialang, wartawan, tokoh industri garmen, pesohor, atau kalangan elite dengan banyak koneksi, penonton Tokyo Girls Collection adalah wanita muda dari kalangan biasa yang selalu berkeinginan tampil terbaik dan mengikuti tren busana mutakhir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s