:: Rumah Makan Cosplay ::

Gambar

:: Rumah Makan Cosplay ::

Rumah makan cosplay (コスプレ系飲食店 kosupure-kei inshokuten?) adalah rumah makan, kafe, atau izakaya bertemakan subkultur Jepang (anime, manga, permainan video) khususnya budaya otaku. Pelanggan dilayani oleh pelayan yang memakai kostum seperti dikenakan karakter dalam anime dan manga. Kafe-kafe tersebut memiliki atmosfer yang berbeda dari kafe biasa. Di tempat-tempat seperti ini, pelanggan dilayani seperti halnya tuan dan nyonya di rumah sendiri.

Kafe yang melayani pelanggan dengan pelayan wanita mengenakan kostum seperti maid (pembantu rumah tangga pada abad ke-19 di Eropa) disebut maid café (メイドカフェ meido kafe?) atau maid kissa (メイド喫茶 meido kissa?). Maid café pertama kali dibuka di Akihabara, Tokyo. Tempat-tempat seperti ini tidak hanya menyediakan kopi melainkan makanan seperti omurice dan nasi kari. Pelayan tidak hanya sekadar membawakan makanan atau minuman, melainkan juga berkomunikasi dengan pelanggan.

Di butler café (執事喫茶 shitsuji kissa?), pelanggan wanita dilayani oleh pelayan pria yang mengenakan kostum butler. Di tempat yang disebut garchon cafe (ギャルソン喫茶 gyaruson kafe?) atau oji kissa (王子喫茶?) , pelanggan dilayani oleh pelayan wanita yang ber-cosplay mengenakan pakaian pria.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s